Selasa, 21 Desember 2021

Tips Jitu Membersihkan Plafon Mobil dengan Efektif

 

Plafon Mobil

Mobilitas masyarakat di Jakarta sangatlah tinggi. Baik untuk urusan bisnis, wisata, kunjungan keluarga, dan sebagainya. Itulah sebabnya, banyak orang yang terkadang lupa menjaga kebersihan mobil yang belum lama dibelinya dari situs jual mobil bekas murah di Jakarta. Bukan hanya kebersihan area luar saja, tetapi juga area interior bagian plafon mobil.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Jika sekarang Anda sudah punya waktu luang, simak cara membersihkan plafon mobil dengan efektif di bawah ini!

1.      Bersihkan dengan Kain Microfiber

Cara tepat untuk bersihkan plafon mobil adalah dengan memakai kain lap microfiber. Pasalnya, kain microfiber merupakan jenis kain berbahan halus yang tentunya dapat membersihkan langit-langit mobil secara efektif tanpa merusak seratnya.

Hanya saja, penggunaan kain microfiber untuk membersihkan plafon tidak boleh dalam keadaan basah, ya. Tujuannya supaya kotoran-kotoran yang menempel di plafon mobil dapat terangkat sempurna. Selain itu, bersihkanlah plafon mobil dari satu arah untuk menghindari adanya kotoran yang tertinggal.

2.      Menggunakan Cairan Pembersih Kain

Jika plafon mobil Anda terkena noda membandel, gunakanlah cairan pembersih kain khusus agar kotoran dapat terangkat secara efektif. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, cukup semprotkan cairan ke seluruh permukaan plafon kemudian usap dengan kain microfiber. Cairan ini bisa Anda dapatkan di pusat perbelanjaan atau toko-toko serbaada di sekitar rumah Anda.

3.      Gunakan Campuran Air dan Cuka

Apabila plafon mobil Anda terkena noda minyak, bersihkan segera dengan mencampurkan air dan cuka dengan rasio 3:1. Pasalnya, cuka dapat menjadi tips jitu membersihkan plafon mobil dari noda minyak membandel. Bagusnya lagi, larutan ini tidak akan merusak lem yang menjadi perekat kain pada plafon mobil.

Untuk membersihkannya, Anda cukup mencelupkan kain microfiber ke dalam larutan tersebut, lalu seka noda minyak di plafon dengan lembut.

4.      Gunakan Cairan Pengharum Ruangan

Siapa sangka bahwa pengharum ruangan juga bisa menjadi pembersih plafon mobil sekaligus penghilang bau yang efektif? Ya, efektivitas cairan pengharum akan lebih maksimal jika dipakai untuk membersihkan noda plafon yang menjadi biang bau kabin mobil.

Cara pakainya pun mudah, cukup semprotkan cairan pengharum ruangan ke arah langit-langit mobil tanpa memberikan efek basah. Sayangnya, kelemahan cairan ini adalah mampu merusak lem-lem perekat yang ada dalam plafon mobil.

Itulah empat tips membersihkan plafon mobil secara efektif. Demi menjaga kenyamanan berkendara, jaga pula kebersihan mobil Anda agar terhindar dari bau dan noda. Semoga perjalanan Anda dari rumah menuju kantor dan sebaliknya bisa lebih nyaman setelah Anda tahu cara bersihkan plafon mobil Anda, ya!

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.