Minggu, 17 Oktober 2021

Ini Dia Fungsi Kaca Film pada Mobil

Kaca Film


Ketika berbicara tentang keuntungan membeli mobil bekas, pasti hal pertama yang menjadi fokus adalah harga mobil bekas online yang lebih murah dibanding mobil baru. Dengan harga yang lebih murah tersebut, Anda jadi memiliki budget lebih untuk melakukan modifikasi pada mobil, seperti memasang kaca film dengan tingkat gelap sesuai keinginan Anda.

Ya, pemasangan kaca film memang harus menjadi perhatian utama, terutama jika mobil yang Anda beli belum dilengkapi pelindung ini. Sebab ada beberapa fungsi penting yang dimilikinya, yaitu:

1.       Mengurangi intensitas cahaya yang masuk

Kaca film yang terpasang pada mobil dapat membantu mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke dalam mobil, baik yang berasal dari matahari maupun sorot lampu dari mobil lainnya.

Hal ini bisa menjaga pandangan Anda agar tetap fokus melihat jalan dengan jelas tanpa terganggu dengan silaunya cahaya dari pantulan kaca mobil lain. Dengan begitu, Anda bisa berkendara dengan lebih aman.

2.       Meringankan beban kerja AC

Mobil yang dipasangi kaca film memiliki suhu kabin lebih rendah daripada mobil tanpa kaca film. Hal ini karena panas yang masuk ke dalam mobil melalui kaca akan dihambat oleh kaca film tersebut.

Nah, karena suhu kabin lebih rendah, AC pun tidak perlu bekerja terlalu berat untuk segera mendinginkan suhu kabin mobil. Dengan begitu, bahan bakar juga bisa Anda hemat karena kerja AC tidak perlu bekerja berat.

3.       Menjaga privasi saat berada di dalam mobil

Anda tidak perlu lagi takut jika ada orang lain yang berusaha untuk mengintip ke dalam mobil Anda melalui kaca mobil karena sudah terlindungi dengan kaca film. Adanya kaca film, maka dapat membantu menjaga privasi Anda selama berada di dalam mobil.

Perlindungan privasi seperti ini bisa dilakukan dengan kaca film yang berwarna gelap. Namun, sebaiknya jangan menggunakan kaca film yang terlalu gelap. Hal ini karena dapat menyebabkan penglihatan Anda terganggu saat berkendara dan tidak bisa melihat jalanan dengan jelas.

4.       Tampilan mobil menjadi lebih bagus

Kemudian fungsi kaca film yang terakhir adalah membuat tampilan mobil menjadi lebih bagus. Mobil dengan kaca film, akan tampak lebih keren dan elegan. Apalagi, saat ini Anda bisa bebas memilih model kaca film apapun dengan warna yang sangat variatif untuk mobil Anda.

Itulah dia beberapa fungsi kaca film pada mobil yang wajib Anda ketahui. Semoga artikelnya bermanfaat, ya!

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.