Jumat, 27 Agustus 2021

5 Manfaat Menggunakan Perlindungan Diri Saat Traveling

Traveling

 

Memasuki musim liburan biasanya pada akhir tahun, banyak sekali orang yang merencanakan travelling, baik perseorangnya maupun bersama dengan teman-teman. Travelling merupakan kegiatan melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Jika Anda senang melakukan perjalanan ke luar negeri, baiknya Anda mempertimbangkan salah satu hal krusial yakni asuransi perjalanan, baik di dalam negeri, maupun asuransi perjalanan untuk luar negeri.

Asuransi perjalanan adalah jenis asuransi yang memberikan perlindungan terhadap peristiwa yang tidak terduga selama perjalanan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Banyak negara di Eropa seperti  Prancis, Jerman, Yunani, Hungaria, dan Italia yang sudah mewajibkan turisnya memiliki asuransi perjalanan, jika turis tidak memilikinya maka terdapat larangan untuk mengunjungi negara tersebut. Tidak mau kan sudah jauh-jauh datang ingin berlibur tapi malah tidak diizinkan masuk? Untuk itu apa sih sebenarnya manfaat asuransi perjalanan? Mari kita simak ulasan berikut ini.

 

1.      Menanggung Kecelakaan

Melindungi diri dengan asuransi perjalanan, Anda tidak perlu lagi khawatir jika terjadi hal-hal buruk selama di perjalanan seperti kecelakaan. Perusahaan asuransi akan menanggung kerugian yang disebabkant hal tak terduga tersebut. Pihak asuransi akan bekerja sama dengan pihak rumah sakit menawarkan tanggungan biaya rumah sakit. Anda akan mendapatkan manfaat perawatan di rumah sakit, maupun penggantian biaya pengobatan.


2.      Menanggung Ketidaknyamanan dalam perjalanan (Pembatalan, Pengurangan, Penundaan, Keterlambatan dan Pembajakan Pesawat)

Selain resiko kecelakaan, risiko yang juga mengintai seseorang bila bepergian ialah resiko keterlambatan, dan pembatalan, penerbangan. Dengan memiliki asuransi perjalanan, Anda akan memperoleh perlindungan atas biaya pembatalan dan deposit yang hangus. Bahkan jika kemungkinan terburuk pesawat Anda terjadi pembajakan oleh teroris, asuransi perjalanan dapat menanggung kerugiannya, dengan syarat dan kebijakan tertentu.


3.      Menanggung Kehilangan atau Kerusakan Bagasi dan Barang Pribadi

Kehilangan bagasi merupakan masalah yang sering dialami oleh traveler. Jika hal ini terjadi tentunya sangat merepotkan. Maka dari itu Asuransi perjalanan sangat bermanfaat karena dapat menanggung bagasi dan barang pribadi anda yang hilang seperti uang tunai, ataupun cek..


4.      Menanggung Kehilangan Dokumen Perjalanan

Kehilangan dokumen perjalanan terlebih jika Anda melakukan traveling di luar negeri merupakan hal yang mengkhawatirkan, pasalnya dokumen pribadi merupakan hak yang krusial. Dokumen pribadi meliputi paspor, dan dokumen lainnya yang dicuri ataupun hilang saat melakukan perjalanan akan ditanggung oleh pihak asuransi Anda.


5.      Menanggung Perawatan Medis dan Evakuasi Medis Darurat

Tentu tidak ada yang tau kapan musibah yang akan terjadi dalam perjalanan Anda. Jika Anda sakit, ataupun mengalami keadaan genting yang membutuhkan evakuasi medis darurat, tidak perlu khawatir karena biaya pengobatan yang muncul terkait kebutuhan ini juga menjadi tanggungan dari asuransi perjalanan yang Anda miliki.


Itu tadi penjelasan mengenai pentingnya asuransi perjalanan. Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan ke luar kota atau ke luar negeri, tentu asuransi perjalanan merupakan hal penting yang wajib dimiliki.

 

Referensi :

https://www.tokopedia.com/blog/fin-manfaat-tips-asuransi-perjalanan/

https://artikel.bibit.id/keuangan1/seberapa-penting-asuransi-perjalanan-untuk-traveling-ke-luar-negeri

https://askrindo.co.id/asuransi-perjalanan

 

 

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.