Sabtu, 19 September 2020

Wireless IP Camera, Solusi Praktis Amankan Rumah Anda dari Jarak Jauh

Wireless IP Kamera

Teknologi kamera pengawas saat ini sudah dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan, khususnya Wireless IP Camera. Kecanggihan dari teknologi IP (internet protocol) Wifi Camera saat ini sudah mampu mentransmisikan resolusi video hingga mencapai 3 megapiksel hanya dengan melalui jaringan WiFi, sehingga proses transmisi video HD dapat dilakukan secara jarak jauh dan tentunya lebih hemat biaya. Sama halnya dengan smartphone, IP Camera dapat membantu Anda untuk tetap bisa terhubung dengan area yang dipasangi CCTV, kapan pun dan di mana pun.

Cukup dengan beberapa prosedur dan proses setting yang mudah dan cepat, Anda sudah bisa memiliki akses aman untuk streaming video kamera dalam waktu singkat dan real time. Menariknya, kegiatan streaming IP Camera secara live atau pemutaran rekaman video di rumah bisa Anda lakukan saat sedang berpergian melalui aplikasi Live View dari smartphone Anda. Hal ini tentunya akan membantu Anda untuk melakukan pemantauan jarak jauh tanpa harus menggunakan perangkat besar dan kabel attachment apa pun.

Wifi camera atau wireless camera hanya memerlukan kabel daya untuk kemudian terhubung ke perangkat perekam melalui jaringan nirkabel. Kamera wifi ini terbilang sangat praktis, di mana Anda bisa memantau keadaan rumah atau anggota keluarga seperti anak-anak di saat Anda sedang bekerja atau sedang berlibur ke luar kota.

IP camera pun sudah dilengkapi oleh banyak fitur mulai dari fitur infrared untuk mendeteksi gerakan di lokasi gelap atau malam hari, hingga sensor pada jendela dan pintu Anda sehingga dapat mendeteksi jika ada seseorang yang mencoba masuk tanpa izin. Berbicara soal IP Camera, maka kualitas video adalah fitur utama yang harus diperhatikan. Agar Anda bisa melihat situasi dengan lebih jelas atau setidaknya ingin mengenali wajah seseorang, maka pilihan kamera setidaknya harus memiliki resolusi tinggi atau HD.

Untuk lebih memudahkan Anda dalam mengawasi kadaan suatu lokasi, terdapat pula kamera yang sudah memiliki komunikasi audio dua arah yang sangat berguna untuk mengawasi anak-anak atau pekerja rumah tangga. Tapi, jika Anda membutuhkan kamera hanya untuk tujuan keamanan, sebaiknya Anda mencari kamera Wi-Fi yang memiliki fitur alarm, dan kemampuan untuk mengirim notifikasi saat ia mendeteksi adanya pelanggaran.

Secara garis besar, IP camera merupakan jenis kamera video digital yang biasa digunakan untuk pengawasan keamanan di suatu lokasi tertentu dan memiliki kemampuan untuk menerima dan mengirimkan data melalui jaringan internet. Walaupun webcam juga dapat melakukan hal serupa namun istilah ”IP Camera” atau “Network Kamera” biasanya hanya digunakan untuk sistem pengawasan keamanan. Untuk informasi lebih lanjutnya Anda bisa mengunjungi wesbite SPC Indonesia untuk layanan pemasangan IP Camera Wireless.

 

 

 

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.