Rabu, 27 Mei 2020

5 Benda Wajib Yang Harus Ada di Ruang Keluarga


5 Benda Wajib Yang Harus Ada di Ruang Keluarga

Bingung menentukan furnitur apa saja yang dibutuhkan untuk desain ruang keluarga di rumah ? Jangan khawatir, ini dia susunan item yang ‘wajib’ ada supaya ruang keluarga terlihat nyaman dan buat betah! Ruang keluarga dengan desain rumah modern minimalis memiliki efek yang baik untuk kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga.

Terlebih di akhir minggu, setelah semuanya sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Tentu, desain ruang keluarga minimalis yang tepat akan menciptakan waktu berkumpul kita dan keluarga menjadi lebih berkesan. Berikut ini benda yang sebenarnya sering tak terpikirkan, namun ‘wajib’ ada di ruang keluarga.
1.       Tanaman Segar Penting dalam Desain Ruang Keluarga Minimalis
Ada dua jenis tumbuhan yang sering dipakai untuk hiasan rumah modern minimalis. Tanaman dalam pot besar yang ditaruh di lantai, atau tumbuhan kecil layaknya bunga dalam vas untuk dekorasi meja. Anda dapat memilih memakai keduanya atau  salah satu saja. Yang penting, pastikan menempatkan tanaman hidup di ruang keluarga supaya terlihat lebih segar.

2.       Karpet Besar di Ruang Keluarga
Letakkan karpet di bawah sofa dan meja supaya kaki kita lebih nyaman dan hangat. Terutama saat musim hujan tiba. Di samping itu, pemakaian karpet dalam desain ruang keluarga rumah modern minimalis menolong menambah kesan estetik ruangan. Hal ini disebabkan karpet memiliki berbagai motif dan ukuran. Anda dapat dengan gampang memilih yang cocok dengan nuansa ruangan. Namun Anda mesti ingat selalu mencuci karpet secara berkala. Sebab benda ini sangat gampang terpapar debu dan kotoran.

3.       Meja Kecil di Sudut Ruangan
Keberadaan meja kecil atau side table seringnya diabaikan. Hal ini karena tidak sedikit yang beranggapan bahwa meja kecil hanya bermanfaat sebagai pajangan semata. Padahal, meja ini dapat digunakan untuk membubuhkan pajangan ataupun vas bunga kecil. Sehingga ruang keluarga terlihat semakin indah. Selain itu Anda dapat menggunakannya untuk menempatkan makanan dan minuman. Pokoknya, tidak boleh sampai kita lupa menempatkan meja kecil di ruang tamu!

4.       Gunakan Hiasan Dinding dalam Desain Ruang Keluarga Minimalis
Dinding polos tanpa dekorasi apapun? Ini ialah kesalahan besar dalam mendesain ruang rumah modern minimalis. Anda dapat menghias dinding dengan dekorasi gantung atau wallpaper. Pilih dekorasi gantung seperti makrame, dream catcher, poster, bingkai potret keluarga, atau yang lainnya. Bila mau lebih estetik, coba bikin lukisan di atas dinding ruangan.

5.       Lemari atau Rak Dinding dengan Warna Natural
Jangan lupa menempatkan lemari atau rak dinding di ruang keluarga. Hal ini supaya Anda mempunyai ruang untuk menempatkan buku, majalah, pajangan, dan lainnya. Sehingga ruang keluarga terlihat lebih rapi. Pilih desain dan warna rak yang alami supaya lebih mudah berbaur dengan nuansa ruangan.


Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.