Kamis, 04 April 2019

Berlibur Ke Madura Kenapa Tidak


Berlibur Ke Madura Kenapa Tidak

Madura bukan hanya satenya yang terkenal. Madura sejatinya destinasi wisata yang indah dan cocok buat tempat liburan kamu selanjutnya.

Siapa yang tak kenal Madura? pulau yang terletak di sebelah timur laut Jawa Timur. Pulau kecil yang di kelilingi lautan indah dan biru juga berbagai keindahan alam lainnya. Madura terdiri dari empat kabupaten yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan paling ujung pulau Madura yaitu Sumenep.

Suku Madura terkenal dengan sifatnya yang keras, dan gaya bicaranya yang blak-blakan. Harga diri, juga paling penting dalam kehidupan masyarakat Madura, mereka memiliki sebuah filsafah 'katembheng pote mata, angok pote tolang'. Sifat yang seperti inilah yang melahirkan tradisi carok pada sebagian masyarakat Madura.

Di samping itu, Madura memiliki banyak budaya contohnya, yang mungkin sering aAda dengar yaitu Karapan Sapi. Kegiatan adu cepat lari sepasang sapi yang ditunggangi oleh satu orang sebagai pemacu jalannya sapi tersebut.

Pulau Madura sendiri di kelilingi oleh lautan yang membentang, tak heran jika Madura memiliki pantai-pantai indah seperti Pantai Lambang, Slopeng, Badur dan masih banyak lagi. Di sekitar Madura terdapat pulau-pulau kecil di antaranya Gili Raja, Raas, Sapudi, dan Kangean.

Madura mempunyai pulau kecil dengan sejuta keindahan pantainya yang cantik sekali, pulau tersebut adalah Pulau Gili Labak. Pulau tersebut mempunyai keindahan pantai yang dapat memikat siapa saja yang mendatanginya. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak dua ratus sampai satu jutaan rupiah tergantung servis dan dan pilihan yang di sediakan paket wisata karena letaknya yang berada di luar pulau.

Dengan mengeluarkan uang sebanyak itu, Anda akan bisa menikmati keindahan pantai tersebut dengan diving, snorkling, foto-foto, berkemah di pinggir pantai dan Anda juga bisa berperahu mengelilingi pulaunya.

Selain Gili Labak ada juga pulau awet muda alias Pulau Gili Iyang di Sumenep. Pulau ini mempunyai kadar oksigen tertinggi kedua di dunia yakni 21,5%. Pulau ini belum banyak di dengar oleh masyarakat di pasalnya baru-baru ini yang diresmikan sebagai objek wisata. Jika Anda ingin merasakan udara segar dan bersih, datanglah ke Gili Iyang ini. Pokoknya kedua pulau ini sangat recomended bagi traveler yang mau liburan ke Madura

blogger

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.