Senin, 30 Juli 2018

Cara Mengirim File Dari Komputer Ke HP Tanpa Kabel


Cara Mengirim File Dari Komputer Ke HP Tanpa Kabel

Kamu punya banyak file di HP yang harus dipindah ke laptop atau komputer. Tetapi sayangnya kamu sedang tidak membawa kabel USB untuk memindahkannya? Jangan khawatir. Kamu masih bisa memindahkan file-file tersebut tanpa menggunakan kabel yang harus tercolok antara HP dan juga laptop atau komputer.

File-file ini akan mudah dipindahkan tanpa haru mengurangi kualitas dari file tersebut. Biasanya kamu mengirimnya melalui email atau melalui WhatsApp, maka file akan terkompres atau menjadi lebih kecil. File yang terkompres ini pastinya juga akan menurun kualitasnya.

Untuk memindahkan file agar tidak terkompres, salah satunya dengan menggunakan kabel USB yang disambungkan dari HP ke komputer atau laptop. Ini adalah cara yang standar dilakukan. Namun bagaimana jika ternyata kamu tidak membawa kabel USB, atau tidak punya kabel USB yang cocok dengan perangkat yang kamu punya?

Berikut cara mudah memindahkan file dari HP ke komputer yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber,

1. Menggunakan Aplikasi SHAREit

SHAREit adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan di perangkat Android dan juga komputer atau laptop yang kamu punya. Aplikasi ini dapat memindahkan foto, video, berkas, aplikasi, musik, dan masih banyak lagi.

File yang ditransfer menggunakan SHAREit juga tidak akan terkompres atau menurun kualitasnya. Kamu bisa mengirim file dari HP ke HP, atau dari HP ke laptop atau komputer.

2. Menggunakan Aplikasi AirDroid


AirDroid juga merupakan salah satu aplikasi yang cukup terkenal di perangkat berbasis operasi Android. Cara kerjanya mirip dengan aplikasi SHAREit.

Kamu dapat mengirim berbagai macam jenis file dan berbagai ukuran. Selain itu, AirDroid juga bisa digunakan untuk mengakses file di HP melalui komputer atau laptop.

3. Menggunakan Aplikasi Pushbullet


Aplikasi Pushbullet tidak hanya bisa mengirim file dari HP ke Laptop atau komputer. Pushbullet dapat menerima notifikasi aplikasi dan SMS dari HP-mu di komputer.

Bahkan kamu bisa mengetik SMS dari komputer dan Pushbullet akan mengirimnya secara otomatis. Pushbullet juga bisa digunakan untuk menjelajah file di HP menggunakan komputer layaknya berada di File Explorer.

4. Menggunakan Layanan Cloud


Layanan Cloud adalah layanan untuk menyimpan file secara online. Kamu bisa menyimpan file yang kamu punya dengan hanya mengupload dan jika menginginkannya lagi kamu hanya cukup mendownloadnya saja.

Contoh layanan Cloud yang cukup terkenal dan sering digunakan adalah Google Drive, OneDrive, Dropbox, dan masih banyak lagi. Kamu juga tidak usah khawatir karena file yang disimpan di layanan Cloud tidak akan berubah kualitasnya.

5. Menggunakan FTP


FTP atau File Transfer Protocol adalah suatu protokol yang berfungsi untuk tukar-menukar file dalam suatu network yang menggunakan koneksi yang sama. Kamu bisa menemukan kode FTP pada ponselmu di File Manager atau di pengaturan ponsel.

Setiap ponsel memiliki kode FTP yang berbeda-beda dan letaknya juga berbeda-beda. Setelah kamu mendapatkan kode FTP dari ponselmu, ketik FTP pada File Explorer pada menu Network. Tulislah kode FTP pada kolom atas Network.

Itulah beberapa cara mudah untuk memindahkan file dari HP ke komputer tanpa harus menggunakan kabel USB. Jika komputer atau laptop yang kamu miliki memiliki bluetooth, kamu juga bisa menggunakannya.

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.